Ekonomi

Ridwan Kamil Disentil Susi Pudjiastuti Terkait Budidaya Lobster

PANGANDARAN – Susi Pudjiastuti komentari pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menawarkan Pangandaran untuk dijadikan sebagai lokasi budidaya lobster.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini mengatakan bahwa Ridwan Kamil sebagai pimpinan daerah harus belajar mendalami suatu kebijakan publik sebelum mengatakannya.

loading...

Hal tersebut ia tulis lewat cuitan yang diunggah di akun Twitter pribadinya, @susipudjiastuti, pada Selasa (24/12/2019).

“Mestinya pimpinan daerah belajar mendalami suatu kebijakan public sebelum mengatakannya ke publik,” tulis Susi dalam akun Twitternya yang sudah memiliki lebih dari 1,3 juta pengikut.

Ia merasa seharusnya bertanya dulu kepada masyarakatnya di daerah.

“Bertanya ke masyarakat di daerahnya apa yang terbaik untuk mereka & lingkungannya,” ujar Susi.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menawarkan pantai selatan Jawa Barat dijadikan sebagai lokasi budidaya lobster karena saat ini Kementerian Kelautan dan Perikanan tengah memetakan dan mencari lokasi budidaya lobster di Tanah Air.

“Kalau boleh saya mengusulkan, pantai selatan Jawa Barat. Bisa Pangandaran, bisa Pelabuhan Ratu, bisa Garut selatan. Saya kalau itu ada, kami tawarkan kepada Menteri di situ saja.” Terangnya.

Dikatakannya, Pangandaran kawasan yang cocok untuk budidaya lobster. Lobster membutuhkan tempat yang nyaman untuk tumbuh besar.

“Pangandaran, kan lobster butuh suhu pas, butuh ekosistem yang nyaman. Nyamannya di Pangandaran yang garis pantainya masih luas,” kata Ridwan Kamil.

Penulis : Mesa

Baca Juga :  BPRS Almadinah Kucurkan Dana Pinjaman Tanpa Anggunan
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close