Desa

RKPDes Mekarsari 2019 Resmi Ditetapkan

TASIKMALAYA, (MD).- Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Mekarsari Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya 2019 resmi ditetapkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Aula Desa Mekarsari, Rabu (19/9/2018).

RKPDes sebagai penjabaran dari RPJMDes untuk jangka waktu satu tahun anggaran tersebut akan menjadi acuan dalam membangun Desa Mekarsari ditahun 2019 mendatang.

Hadir dalam Musrenbang tersebut Camat Pancatengah, Nono Darso, Kapolsek, Kepala Desa Mekarsari, Dadi Haryadi serta 56 perwakilan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Mekarsari, Dadi Haryadi mengatakan apa yang direncanakan sudah sesuai aspirasi masyarakat. Terutama menyangkut infrastruktur jalan dan sarana olahraga.

Camat Pancatengah, Nono Darso meminta dana desa yang dikucurkan dipergunakan dengan baik. Pasalnya pihak Kecamatan bersama Kepolisian juga akan mengawasi jalannya pembangunan.

“Dasar hukumnya jelas, Perbup No 16 Tahun 2016 bahwa Kecamatan memiliki fungsi pengawasan pembangunan,” ujarnya.

Pendamping Desa, Lukman menjabarkan bahwa penyusunan Musrenbang dimulai sejak Juni 2018 untuk ditetapkan pada bulan September. Titik berat pembangunan masih seputar infrastruktur agar laju ekonomi lancar dengan sarana yang mendukung.

Sebelum Musrenbang Desa, tiap kedusunan melaksanakan musyawarah juga menampung aspirasi masyarakat kedusunan. Kemudian usulan tersebut dibawa ke Musrenbang Desa menjadi RKPDesa. (MH)

Baca Juga  Ridwan Kamil Rekrut Warganya Menjadi Pendamping BUMDes
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close