Pemerintahan

RSU Banjar Jamin Soal Transaparansi Keuangan

BANJAR – Manajemen Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum (BLUD RSU) Kota Banjar menjamin transparansi keuangan yang dikelola.

Apalagi, setiap pembelajaan di RSU Banjar harus non tunai sehingga bisa diketahui masyarakat.

“Sudah beberapa tahun kami mempergunakan basis non tunai dalam transaksi apapun. Maka dengan sendirinya pengelolaan keuangan RSU bisa diketahui masyarakat,” kata Wakil Direktu keuangan BLUD RSU Kota Banjar, Redi S.Kep, Kamis, 15 November 2018.

Menurut Redi, tata kelola keuangan BLUD RSU sudah sangat transparan karena setiap pembelajaan berdasarkan non tunai tadi. Kemudina setiap data data anggaran kas bisa diakses melalui laman resmi web site Kota Banjar sehingga terlihat kegiatan apa saja yang dilakukan.

“Kas kita bisa diakses masyarakat. Dan bakal sangat terlihat apa saja kegiatan yang telah kita lakukan terkait pengeluaran dan pemasukan keuangan,” ujarnya.

Salah seorang pengusaha jasa Kota Banjar, Sanap SH mengaku salut dengan teknis pembayaran pekerjaan dilembaga BUMD tersebut.

Pasalnya, bukan hanya cepat dalam pelayanan tapi tepat juga dalam penghitungan sert transparan dalam memutuskan harga sesuai ketentuan berlaku.

“Saya kerjasama dengan RSU Banjar cukup nyaman. Transparan dan akuntabilitasnya jelas,” ucapnya. (Yudi)

Baca Juga :  Rawan Penyimpangan, Proyek 14 Milyar di Labuhan Haji Harus Diawasi
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close