Peristiwa

Sakit Hati Dipecat, Kades Ditembak Mati Pegawainya

TABALONG – Kepala Desa Jirak berinsial SR (38) tewas ditembak oleh seorang warga Desa Ampukung, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Diketahui pelaku adalah mantan pegawainya yang sempat ia pecat.

Dari keterangan polisi, korban ditembak oleh pelaku dua kali di bagian dada kiri dan lengan kiri dengan jarak sekitar satu meter, akibatnya korban tewas di tempat kejadian.

Peristiwa yang terjadi pada Rabu (24/6/2020) malam ini berlokasi di jembatan Desa Ampukung.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori mengatakan, tersangka membunuh korban dengan menggunakan senapan angin.

“Usai ketemu di jalan, tidak ada percakapan, langsung menembak korban,” jelasnya, Jumat (26/6/2020). Dilansir dari detik.com

Menurut pengakuan tersangka, sebelum korban tewas sempat melakukan perlawanan, namun tak lama kemudian korban akhirnya tewas dan jatuh tersungkur di tengah jembatan.

Setelah mengetahui korban tewas, tersangka langsung membuang senjata dan beberapa barang bukti lainnya yang digunakan di bawah jembatan tersebut.

Dua hari setelah peristiwa tersebut polisi langsung berhasil mengamankan tersangka di rumahnya setelah polisi mendapat laporan kasus pembunuhan itu dan melakukan penyelidikan.

“Petugas gabungan unit Jatanras Satreskrim Polres Tabalong dan Polsek Kelua selama dua hari melakukan penyelidikan akhirnya berhasil menangkap tersangka di rumahnya di Desa Ampukung,” ujar Muchdori.

Alasan tersangka membunuh korban karena merasa dendam. Sebab sebelumnya ia dipecat oleh korban saat masih menjabat sebagai perangkat desa.

Selain mengamankan tersangka, dalam kasus itu pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa sepucuk senapan angin, 10 butir peluru kaliber 4,5 dan sebuah peredam senapan angin.

Penulis : Mesa
Sumber : detik.com, kompas.com
Foto : suara.com

Baca Juga :  Ratusan Mahasiswa Sholat Goib Di Depan Bale Kota Tasikmalaya

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: