Kampus

Sambil Rakercab, PMII Ziarahi Makam Mama Guru Cipasung, Sukamanah Dan Huda

TASIKMALAYA – Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PMII Kabupaten Tasikmalaya di Pondok Pesantren Gunung Kawung Cikunir yang selesai hari Rabu, 7 November 2018, diisi dengan ziarah.

Pengurus PMII menziarahi makam Alm. KH Thoha Abdul Fatah sebagai pendiri ponpes Gunung Kawung Cikunir.

Menurut sejumlah keterangan, KH Thoha adalah salah satu guru ulama besar di Tasikmalaya yang antara lain KH Ruhiat Cipasung, KH Zainal Mustofa Sukamanah serta KH KHoer Affandi Manonjaya. Ketiganya pernah mesantren dan mondok di KH Thoha.

“Beliau juga salah satu ulama yang bersama santri memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, bahkan sebagian santrinya yang gugur dimedan perang dimakamkan disamping beliau. Santri tersebut berjumlah sembilan orang sebagai anggota banser dan satu orang lagi ansor,” kata Ketua PMII Kabupaten Tasikmalaya, Lutfi Lutfiansyah.

Atas perjuangan itulah, ujar Lutfi, PMII menziarahi almarhum sebagai pengingat spirit bahwa banyak teladan yang harus ditiru kader PMII sekarang.

Rakercab sendiri diawali dengan dialog panel membahas Permenristekdikti No 55 tahun 2018 yang memberikan kebijakan untuk penguatan ideologisasi diperguruan tinggi dengan cara mewajibkan organisasi ekstra wajib masuk kampus yang harus difasilitasi pihak kampus sendiri.

PMII menghadirkan narasumber yakni DR. KH Pepep Fuad Muslim M.pd sebagai wakil pihak kampus dan Hasan al Asy’ari sebagai Ketua Majlis Pembina Cabang PMII Kabupaten Tasikmalaya. (Budi Hartono)

Baca Juga  Wisuda Ke-53, IAIC dan STTC Luluskan 524 Wisudawan
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close