Religi

Sambut Hari Santri, PCNU Kab. Ciamis Ziarah ke 20 Titik Makam Waliyullah

CIAMIS – PCNU Kabupaten Ciamis menyambut Hari Santri Nasional 2020 dengan melaksanakan Ziarah ke 20 titik makam Waliyullah dan Muasis Nahdlatul Ulama mulai ujung utara sampai selatan Kabupaten Ciamis.

Kegiatan ziarah ini merupakan salah satu rangkaian agenda kegiatan PCNU Kabupaten Ciamis dalam rangka menyambut hari santri.

Ziarah ke makam Waliyullah dan Muasis NU Kabupaten Ciamis dijadikan awal dalam rangkaian dengan maksud untuk terus mengenang, mengingat, mendoakan bahkan menaladani perjuangan para ulama di Kabupaten Ciamis.

“Para (karuhun) ulama terdahulu telah meletakkan pondasi perjuangan, kita wajib memperkokoh dan mengestafetkannya terutama untuk generasi-generasi muda yang ada dalam Banom NU” Ucap KH. Agus Abdul Kholik, Selaku ketua PCNU Kab. Ciamis.

Selanjutnya setelah ziarah, akan dilaksanakan Istighosah untuk keselamatan Bangsa (20/10/2020) dan Negara Indonesia dan Upacara memperingati Hari Santri Nasional 2020 (22/10/2020).

Tim rombongan ziarah mengawali perjalanannya dari Kantor PCNU menuju beberapa titik di arah selatan dan menuju arah utara melalui jalur Kecamatan Cisaga-Rancah seterusnya.

Diberbagai titik juga diadakan penyambutan oleh para pengurus MWC NU beserta Banom-nya.

“ini merupakan sebuah pengalaman spiritual yg luar biasa, seperti kita diajak berbicara masa lalu untuk menatap masa depan, banyak yg bisa kita teladani dari para Ulama/sesepuh kita”. Tutur salah satu peserta Ziarah Maulana Sidik, Ketua PC GP Ansor Ciamis menuturkan

(Miftah/Mesa)

Baca Juga :  Korban Banjir Banjarsari Dapat Bantuan Sembako PMII IAID Ciamis
Tagas

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: