Politik

Sambut Pengesahan UU Pesantren, Fraksi PKB Akan Inisiasi Perda Pesantren

TASIKMALAYA – DPR RI mengesahkan Rancangan Undang-Undang Pesantren (RUU Pesantren). RUU ini secara garis besar mengatur pendidikan pesantren setara dengan pendidikan di sekolah umum.

Pengesahan RUU Pesantren itu diputuskan dalam rapat paripurna DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Menyikapi hal tersebut Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya H. Haris Sanjaya melalui siaran persnya mengatakan bahwa DPC PKB melalui fraksi PKB DPRD Kabupaten Tasikmalaya akan menginisiasi Perda Pesantren.

“Saat 8 anggota DPRD fraksi PKB bersillatirrahmi dengan Ketua MUI Kabupaten Tasikmalaya ada pesan penting yang disampaikan yaitu untuk menginisiasi perda inisiatif DPRD Tentang Pesantren sambil menunggu pengesahan UU tentang Pesantren dan PP yang mengaturnya kemudian, sehingga pembahasannya bisa sambil berjalan bersama” ujar Haris

Atas dasar permintaan dan arahan Ketua MUI tersebut Haris Sanjaya memerintahkan Jajaran Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tasikmalaya untuk mengajukan usul inisiatif terkait hal tersebut.

“Keluarga besar DPC PKB dan Fraksi di DPRD nya tak bisa di lepaskan dari NU dan pondok pesantren. Sehingga apapun yang berkaitan dengan kemajuan lembaga ponpes, PKB wajib memperjuangkannya dan menjadi pionir serta pelopor di dalamnya” pungkasnya.

Penulis: Budi

Baca Juga  Mayoritas Warga Muhamadiyah dan NU Pilih Jokowi - Ma'ruf Amin
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close