Sambut Tahun Baru 1441 H, Ponpes Cipasung Kerahkan 3500 Santri

oleh -

TASIKMALAYA- Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 H Pondok Pesantren Cipasung menggelar pawai obor yang diikuti oleh 3500 santri.

Ahmad Fauzi Pangestu Kepala Keamanan Pondok Pesantren Cipasung mengatakan kegiatan Pawai Obor tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pondok pesantren Cipasung dalam menyambut tahun baru Islam.

” Ini acara rutin tahunan Pondok Pesantren Cipasung, pawai obor kali ini melibatkan 3500 santri putra dan putri, serta penyalaan 2000 obor serentak,” kata Fauzi saat ditemui Media Desa pada Sabtu malam (31/8/2019).

Fauzi juga mengatakan bahwa pawai obor tersebut dibuka oleh pimpinan Pondok Pesantren Cipasung KH. A Bunyamin Ruhiat, sementara untuk rutenya yaitu sekitar perkotaan Singaparna.

“Acara akan dibuka oleh bapak pimpinan pondok pesantren Cipasung ditandai dengan penyalaan kembang api dan tabuhan hadroh dan bedug,
Santri berjalan sambil bersholawat dari komplek Ponpes ke Jl. Muktamar, lanjut ke Singaparna lewat bundaran kembali lagi lewat Kudang ke jalur Muktamar,” terangnya.

Pawai obor tersebut juga melibatkan beberapa pihak untuk melakukan pengamanan.

“Dari Pondok Pesantren Cipasung sendiri ada tim keamanan khusus dibantu sama Resimen Mahasiswa, juga melibatkan Banser dan Pagar Nusa,”

Selain Pawai obor, untuk menyambut tahun baru Islam 1441 H ini Pondok Pesantren Cipasung juga mengadakan parade bedug dan Tausiyah dari pimpinan Pondok Pesantren Cipasung.

“Selain pawai obor, secara bersamaan akan dilaksanakan parade bedug Pondok Pesantren Cipasung
dan tausyiah bapak pimpinan” pungkasnya.

Selain Santri Pondok Pesantren Cipasung, Pawai obor dalam rangka menyambut Tahun baru Islam juga rutin dilakukan santri dan masyarakat di berbagai wilayah di Tasikmalaya.

Penulis: Budi

Baca Juga :  Jokowi Datang ke Munas NU Tak Ada Hubungannya dengan Pilpres 2019

Berikan komentar