Peristiwa

Sampah Berserakan Dimana-mana, Dinas Lingkungan Hidup Kemana?

TASIKMALAYA – Tasikmalaya yang Religius Islami mungkin hanya visi tanpa bukti, kabupaten yang digadang-gadang sebagai kota santri ini tak kunjung mampu membuktikan sebagai daerah yang benar-benar mengaplikasikan ajaran islam. Salahsatunya dalam hal kebersihan tata kelola perkotaan atau daerah, misalnya pada sampah.

Fakta tersebut bisa terlihat dari seberapa besar perhatiannya pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya terhadap kebersihan dan pengelolaan sampah.

Pantauan media desa pada tanggal 24/06/2019, masih terihat sampah-sampah yang berserakan bahkan menggunung di berbagai sudut Kabupaten Tasikmalaya yang menjadi titik keramaian. Entah karena masyarakat yang belum sadar terhadap pentingnya pengelolaan sampah yang baik, ataukah Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya yang sama sekali tidak memperhatikan sampah.

loading...

Berikut ini potret darurat sampah di kabupaten Tasikmalaya:

1. Tumpukan sampah di jalan pemda menuju kantor Bupati Tasikmalaya, walau sudah ada tulisan dilarang membuang sampah namun sampah tetap saja menggunung di daerah tersebut.

2. Di jembatan Jalan Perikanan Darat, sampah menggunung bahkan sampai tumpah ke sungai yang ada dibawahnya.

3. Keadaan yang sama di Jalan Cilampung Hilir, berdekatan dengan SMK Assofa Kabupaten Tasikmalaya.

4. Gunungan sampah Jembatan perbatasan Desa Cipakat dan Desa Cintaraja, tumpukan tersebut terlihat sudah lama, dan masyarakat seakan telah terbiasa membuang sampah ke sana.

5. Gunungan sampah di jalan Muktamar menuju ke kampus IAIC.

6. Tak hanya menggunung di tepi jalan, sampah juga menghambat saluran air yang berada di jalan Cilampung Hilir.

7. Sampah berserakan di perbatasan Cintaraja dan Cipakat.

Penulis : Budi
Editor : Mesa

Baca Juga  Jual Elang di Facebook Warga Bali Ditangkap Polisi
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close