Ragam

Sariwangi Juarai Turnamen Voli Se-Kota & Kabupaten Tasikmalaya

TASIKMALAYA – Karang Taruna Desa Cilumba Kecamatan Cikatomas kembali menggelar turnamen bola voli putra antar klub se-Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, jumat-minggu (12-14 juli) tahun 2019 bertempat di lapang voli Jati Cilumba. Total hadiah yang diperebutkan senilai 2,5 juta rupiah.

Menurut Ujo, Ketua Karang Taruna Cilumba, bahwa agenda yang diikuti oleh 22 klub dari 2 kabupaten ini menjadi rutinitas tahunan di daerahnya.

” Kegiatan ini adalah agenda rutin semester 1 2019 sebagai ajang silaturahmi dan “ngamumule lembur” (menjaga daerah) dimana juga sebagai persiapan beberapa tim untuk tampil di acara hajat porkab Tasikmalaya” ujar Ujo.

Ribuan penonton yang berasal dari beberapa kecamatan antusias memadati lokasi tempat turnamen digelar

” Penonton mencapai ratusan dan puncaknya pada malam final area sekitar lapang voli Jati bagaikan lautan manusia, ribuan orang padati lokasi ” kukuh Udjo.

Rafka B yang membawa pemain full team dari alumni Alhuda Sariwangi mengalahkan tim Putra Citisuk Cikalong yang membawa pemain dari Kota Tasikmalaya.

Penyerahan Hadiah kepada pemenang turnamen

Pihaknya berharap kegiatan ini terus berlanjut, bahwa olahraga voli mampu mempersatukan warga.

” Kegiatan ini sebagai awal gerakan desa, bagaimana karang taruna hadir sebagai pemersatu dan juga hiburan gratis buat warga” harap Udjo.

Udjo juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat berbarengan dengan HUT RI akan menyelenggarakan turnamen antar kampung dan pentas seni sunda.

” Agenda Karang Taruna Desa Cilumba yang paling dekat yaitu menyelenggarakan kegiatan olahraga antar kampung se-Desa Cilumba dan pesta rakyat dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI dengan menampilkan kesenian sunda tradisional sebagai upaya untuk menghidupkan kmbali kesenian sunda yang sudah jarang ditemui di masyarakat”. Pungkas Udjo.

Penulis : Alwi
Editor : Mesa

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: