Sayang Heulang Beach, Destinasi Pilihan di Bumi Parahyangan

“—Pada akhirnya hanya karena takdirlah, kita ada di sini.” Seseorang berkata pada seseorang baik, yang membawanya ke tempat indah ini”

Sunset menawan di Pantai Sayang Heulang. (sumber: bandung.panduwisata.id)

MediaDesa.id – Waktunya “Mantai”!!!!
Saat ini destinasi wisata lokal sedang menjamur dimana-mana. Tapi itu jadi kabar baik, bukan? Karena kita tidak perlu mengeluarkan mobilisasi yang lebih tinggi untuk kenyamanan dan keseruan yang sama. Selain itu kita jadi warga masyarakat yang baik karena bisa melestarikan dan memperkenalkan kekayaan lokal ke khalayak.
Perkenalkan, satu destinasi wisata pilihan yang mungkin saja akan masuk di list-nya kamu dan akan kamu kunjungi di akhir pekan misalnya.

(sumber: @sayang_heulang)

Ini dia, Pantai Sayang Heulang. Destinasi wisata yang terletak di Cikelet Cijambe Desa Mancagahar Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut. Pantai ini tercatat memiliki panjang kurang lebih 3,5 km dengan lebar sekitar 50 meter. Luasnya hampir 10 hektare dan memiliki jarak 87 km dari pusat kota Garut. Apa saja keunikan dan keindahan yang tersaji di pantai satu ini? Yup, check it!

Pemandangan yang cantik saat gelombang laut sedang pasang

Kamu akan menemukan dua jenis gelombang air laut di waktu yang berbeda. Yakni pasang dan surut. Jika kamu mendapati suasana surut air laut, tentusaja kamu akan sedikit jauh untuk melihat deburan ombak yang cukup besar di ujung pandangmu sendiri. Akan tetapi kamu bisa menjajal langsung keseruan berjalan di tengah laut yang sedang surut tersebut. Sebaliknya, jika air laut sedang mengalami pasang, maka ombak yang pecah di tengah laut akan sangat dekat dan menghampirimu di pesisirnya yang berwarna putih kecoklatan.
Terdapat banyak coral atau batuan karang berbagai bentuk dan ukuran yang berserakan di pesisir pantai. Coral tersebut mungkin terbawa ombak yang menghantam pesisir, berasal dari coral yang sudah mati dari dasar laut. Akan tetapi keadaan tersebut menambah cantiknya pemandangan di sekitar bibir pantai. Pesisir pantai yang cukup datar, sering dimanfaatkan oleh beberapa wisatawan untuk Nge-Camp atau sebagai arena motocross. Panorama cantik dan indah (apalagi kata yang bisa aku ucapkan?) dari ujung kanan sampai kiri, kamu juga bisa melihat batuan terjal yang membentuk seperti Cliff , tebing pantai yang tidak terlalu curam di bagian lain pesisir pantai.

loading...
Ini dia salah satu gugusan batuan terjal yang berada di pesisir pantai

Coba kunjungi area ini, kamu mungkin akan capek jika berjalan kaki di pesisir hanya untuk menikmati pemandangan di sekitar pantai, apalagi jika cuaca siang hari yang panas. Maka alternatifnya adalah kamu bisa duduk-duduk manis di atas Gazebo atau saung yang langsung menghadap ke pantai. Selain itu penataan lokasi di dekat pantai sudah dibarengi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Seperti tempat makan, menginap dan tempat ibadah. Semua keindahan dan pemandangan yang telah tersaji, bisa kamu tukar dengan harga tiket masuk yang terjangkau untuk semua kalangan.
Abadikan setiap momen yang kamu temukan di sana. Jangan sungkan untuk mengeluarkan ponsel atau kameramu, tentu saja untuk berswafoto ria dan mengabadikan moment wisatamu ke tempat indah ini. Ajak teman, keluarga, pasanganmu (kalau punya—eh!) atau siapa saja, supaya bisa bersama-sama menikmati keindahan yang ditawarkannya.
Bagaimana, apa kamu berencana ke pantai Sayang Heulang besok, lusa atau weekend ini?
Sayang Heulang dulu. Nanti, baru bilang Sayang Kamu!!
Jangan lupa bahagia. Selamat berwisata – (Desianapetra)

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close