AgendaDesa

Sejumlah Ormas dan LBH Berkomitmen Melawan Kesewenangan terhadap Perangkat Desa

MediaDesa.idTASIKMALAYA. Jargon “gerbang desa” yang selalu digaungkan oleh pemerintah daerah kabupaten tasikmalaya ternyata tidak berbanding lurus dengan kenyataan dilapangan, perangkat desa yang merupakan mesin penggerak pemerintahan desa tidak begitu diperhatikan oleh pemerintah daerah. Menanggapi hal tersebut PC GP ANSOR Kabupaten Tasikmalaya, LBH Ansor kab. Tasikmalaya , DPC PERADI Tasikmalaya, PPDI Kabupaten Tasikmalaya dan LKBH IAIC hari ini sabtu 28 juli 2018 berkumpul di kantor LBH Ansor Komplek ruko blok singaparna no 24 dalam rangka menyatukan visi misi dan membentuk Forum peduli PPDI guna mengawal perjuangan perangkat desa di Kabupaten Tasikmalaya.

“perangkat desa adalah motor penggerak pemerintahan desa, sehingga perangkat desa harus diberi perhatian khusus oleh pemkab tasikmalaya agar jargon gerbang desa (gerakan bangun desa) tidak sekedar selogan semata, kunci keberhasilan pembangunan desa sangat ditentukan oleh sejauhmana dapat diwujudkan dan sejauhmana pemkab tasikmalaya serius meningkatkan kapasitas dan propesionalitas perangkat desa, bagi dpc peradi tasikmalaya mengawasi kebijakan tentang desa serta mendampingi nasib perangkat desa yang terdiskriminasi adalah amanat konstitusi yang mana advokat adalah bagian dari catur wangsa penegak hokum yang memiliki tanggungjawab dalam penegakan hukum, tidak terkecuali tentang desa. ” ujar Andi Ibnu Hadi ketua DPC PERADI Tasikmalaya.

Senada dengan ketua Peradi Tasikmalaya, Asep abdul rofik ketua LBH Ansor kab. Tasikmlaya juga berkomitmen mengawal perjuangan perangkat desa kab.tasikmalaya.
“ LBH Ansor adalah bagian dari Forum peduli PPDI akan berkomitmen mengawal seluruh aspirasi dan tuntutan dari perangkat desa se-kab. Tasikmalaya sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku sehingga semua aspirasi dan tuntutan dari masyarakat dalam hal ini perangkat desa terealisasi atau dipenuhi oleh pemerintah daerah kab. Tasikmalaya”.
Asep Abdul Rofik juga menerangakan bahwa tidak menutup kemungkinan akan melakukan langkah-langkah hokum jika seluruh tuntutan dan aspirasi tidak di indahkan oleh pemkab Tasikmalaya.
Sementara itu hingga berita ini muat kepala dinas DPMDPAKB yang menangani terkait perangkat desa tidak memberikan keterangan apapun saat dikonfirmasi oleh koresponden mediadesa.id. (Budi Hartono)

loading...
Baca Juga  Reunion Vol. 2 SMP Plus Bustanul Ulum
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close