Desa

Sejumlah Pihak Apresiasi Kemah Bakti Desa Inklusi

TASIKMALAYA,- Kemah Bakti Desa Inklusi di Bukit Perkemahan Bubulak Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya diapresiasi berbagai pihak.

Terutama para pejabat yakni Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan sejumlah anggota di Komisi 4, Kepala Inspektorat, Kepala Disdukcapil, Camat Cigalontang, Kepala KUA sampai Ketua MUI Desa dan Ketua NU Kecamatan Cigalontang.

Tak hanya itu, elemen non pemerintah pun seperti Peradi Tasikmalaya, Ansor Kabupaten Tasikmalaya, KNPI, Lakpesdam, PBH, LKBH dan para tokoh masyarakat turut mengapresiasi, apalagi perangkat desa yang tergabung dalam Forum Peduli Persatuan Perangkat Desa Indonesia (Forum Peduli PPDI) Kabupaten Tasikmalaya.

Selain kemah, acara juga diisi dengan pengobatan gratis dan santunan masyarakat tidak mampu yang untuk pengobatan gratis melibatkan 15 tenaga medis yang tergabung dalam tim pengobatan homeopathy Tasikmalaya. Lebih dari 300 pasien dari bergai pelosok Desa sekitar mengikuti pengobatan gratis ini.

Ketua Panitia, Nanang Saripudin mengatakan tujuan acara ini untuk menggali potensi dalam derasnya arus globalisasi. Disini, ujarnya, melatih kepekaan masyarakat terhadap lingkungan.

“Intinya bagaimana selalu mempererat silaturahmi, sikap peduli terhadap sesama karena tema kemah ini dari desa untuk desa,” ujarnya.

(Budi)

Baca Juga  LAKPESDAM NU Bentuk RBM di Desa Tenjowaringin
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close