Peristiwa

Sekjen PDI Perjuangan Ikut-Ikutan Kritik Pohon Plastik Tasik

TASIKMALAYA – Keberadaan Pohon Kelapa Plastik yang menghiasi Jalan Utama Kota Tasikmalaya Jalan KH Zainal Mustofa menarik perhatian Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Ia turut mengkritik keberadaan pohon plastik tersebut karena merasa aneh saja ditengah alam Jawa Barat yang hijau, Pemerintah Kota Tasikmalaya menggunakan pohon plastik.

“Tadi saya melintas. Aneh saja kenapa harus beli pohon plastik di alam raya Jawa Barat yang begitu hijau ini,” kata Hasto dalam sambutannya di Rapat Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 di Gedung Pramuka, Jalan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu malam, 25 November 2018.

Menurut Hasto, Kota Tasikmalaya dikelilingi pegunungan. Tapi malah memasang pohon plastik yang sempat juga terjadi di Jakarta namun akhirnya dibatalkan.

Untuk itu, Hasto mengimbau kader PDI Perjuangan agar merawat lingkungan dengan sebaik mungkin tidak meniru apa yang terjadi di Jalan Pusat Utama Kota Tasikmalaya.

“Ingat dulu setiap pagi kita bersih-bersih menyapu, menyiram pohon dan kerja bakti. Kemana tradisi ini, jangan tiru dengan menanam pohon plastik,” ujarnya diikuti gelak tawa peserta.

Polemik Pohon Kelapa terbuat dari Plastik ini sempat ramai dikritik masyarakat. Pasalnya sama sekali tak ada manfaat bagi alam juga dari segi estetika dan penerangan.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman pun sempat meminta publik tidak memasalahkan pohon plastik tersebut karena sebatas estetika kota yang berfungsi sebagai penerangan jalan. (Mesa)

Baca Juga :  Polres Aceh Selatan Tangkap Pelaku Perampokan
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close