Hukum

Selangkah Lagi Kades Cipakat Jadi Tersangka

TASIKMALAYA,- Kasus dugaan korupsi yang menjerat Kepala Desa Cipakat Kecamatan Singaparna terus bergulir. Berdasarkan informasi dari LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya bahwa selangkah lagi Kades tersebut jadi tersangka.

“Tempo lalu dari LBH Ansor menanyakan perkembangan penyidikannya ke penyidik. Selangkah lagi jadi tersangka,” kata Ketua LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Asep A Rofiek, Rabu, 3 Oktober 2018.

Menurut Asep, penyidik telah memanggil saksi dan punduh cipakat untuk dimintai keterangan. Dan hasil kajian besar kemungkinan ada peningkatan status menjadi tersangka.

“Media Desa” juga segera menemui Kades Cipakat sesuai janji dia yang bersedia diwawancara pada Rabu, 3 Oktober 2018. Akan tetapi ketika ditemui sekira pukul 08.53 WIB, tidak ada ditempat.

Seperti diberitakan “Media Desa” pada 6 September 2018, Ketua Ranting NU Desa Cipakat, Ajengan Yanyan melaporkan dugaan korupsi Kadesnya kepada Kepolisian.

Pelaporan tersebut menyangkut realisasi dana desa untuk rehabilitasi bale warga dan poliklinik NU yang sudah masuk rencana anggaran desa tahun 2017. Karena tidak direalisasi, Ajengan Yanyan dengan kuasa hukum LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Kabupaten Tasikmalaya. (Budi)

Baca Juga  Kuwu Gatot Divonis 2 Bulan 20 Hari, Harusnya Bebas Selasa (16/04/2019)
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close