Pendidikan

Sepatu Bolong Temani Guru Ini Hingga Dapat Apresiasi

SUKABUMI – Guru, sosok yang menjadi panutan muridnya selalu saja menghadirkan kisah haru. Walaupun di luaran sana banyak isu-isu miring terhadap guru, namun ini merupakan sebuah cerita yang bisa menjadikan motivasi. Untuk kita semua.

Kisah guru ini menepis anggapan bahwa tidak semua guru mempunyai kesan yang keras terhadap muridnya, bahkan sampai ribut dengan wali murid karena hal spele. Di tengah isu tersebut, para orang tua siswa justru melakukan hal sebaliknya.

Mereka memberikan hadiah yang tak main-main untuk guru yang mengajar anak-anaknya.

Kisahnya kini tengah menjadi perbincangan masyarakat usai viral. Video seorang guru honorer di Sukabumi, Jawa Barat yang menangis terharu setelah mendapat hadiah, viral di media sosial. Guru tersebut mendapat hadiah berupa sepeda motor serta sepatu baru.

Dalam sejumlah video yang beredar, guru yang diketahui bernama Panji Setiaji menerima sebuah kotak dari seorang perempuan.

Sementara di belakang, tampak sejumlah orang lain yang ikut membersamai dan menyaksikan momen mengharukan ini.

Begitu kotak dibuka, ternyata isinya sepatu warna hitam yang langsung dipakai Panji. Warga Kampung Ciserok RT 2 RW 6, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Sukabumi, Jawa Barat itu tampak begitu bahagia.

Senyum jelas terpancar dari raut wajahnya. Oleh beberapa orang, Panji diminta untuk memakai kaus kaki yang ada di dalam kotak sepatu.

Saat hendak mengambil kaus kaki, Panji menemukan satu benda lagi. Tak lain replika kunci sepeda motor! Ia sempat kaget dan tak percaya dengan apa yang ditemukannya.

Saat diberi tahu mendapat sepeda motor, Panji yang semula berdiri langsung terduduk dan jongkok.

Ia menutup wajahnya dengan kedua tangan lantaran tak kuat menahan tangis. Tak lama kemudian, seorang pria mengemudikan sepeda motor mendatangi Panji.

Baca Juga :  Ribuan Santri dan Pelajar Saksikan Pelantikan IPNU Kabupaten Tasikmalaya

Penulis : Mesa
Sumber : sahabatdikbud

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: