Sepulang dari Bandung, Wakil Bupati Pangandaran Positif Covid-19

oleh -
Gambar : Ilustrasi
Gambar : Ilustrasi

PANGANDARAN – Adang Hadari, Wakil Bupati Pangandaran terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu malam (23/1/2021). Tak hanya Adang, istrinya pun Reni Widiastuti juga terkonfirmasi positif. Diketahui ia baru pulang dari Bandung dan istrinya pulang dari Sumbawa Barat.

“Swab kemarin, hasilnya tadi malam,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangandaran, Yani Ahmad Marzuki, saat ditemui di Pangandaran, Minggu (24/1/2021), Mengutip dari kompas. com.

Informasi dari Labkesda Pangandaran, kata Yani, satu minggu sebelum Adang dan istrinya dinyatakan positif, ada keluarganya yang terkonfirmasi positif.

Saat itu, ada 12 orang keluarga Adang yang menjalani Swab.

“Dari 12 orang yang di-Swab, sebanyak 5 orang positif. Keluarga yang di-Swab baru pulang dari Kuningan,” ujar dia.

Yani memastikan, positifnya Adang, istri dan keluarganya tidak saling berhubungan. Mereka terpapar Covid-19 dari latar belakang berbeda. “Bukan klaster keluarga. Jadi satu sama lain bawa,” ujar dia.

Pihaknya sedang melakukan tracing kepada pihak-pihak yang pernah kontak dengan Adang. Sementara itu, kondisi Adang saat ini dalam kondisi baik, tanpa gejala. Namun Dinas Kesehatan sudah mempersiapkan jika muncul gejala akan segera dirawat ke RSU Pandega.

“Sekarang OTG, isolasi mandiri di rumah,” kata Yani.

Penulis : Mesa
Sumber : kompas

Baca Juga :  Dana 100 M Pemkab Tasikmalaya untuk Covid-19 Jangan Sampai Ditilap

Berikan komentar