Peristiwa

Setelah Hibah, Dana Aspirasi DPR/DPRD Pun Dipotong 30 – 50 Persen?

TASIKMALAYA – Setelah Polda Jabar menahan Enam Pejabat ASN dan tiga masyarakat biasa Pemotongan Dana Hibah di Kabupaten Tasikmalaya, terungkap bahwa Dana Aspirasi DPR/DPRD pun katanya dipotong antara 30 sampai 50 persen.

Bahkan bukan rahasia umum lagi adanya pemotongan tersebut yang peruntukkannya belum diketahui.

“Mau tanya saya sebagai masyarakat kecil dipelosok desa, bukan rahasia umum bahwa Dana Aspirasi dari DPR/DPRD yang diturunkan ke masyarakat pun dipotong mulai 30-50 persen. Sebenarnya potongan tersebut untuk apa dan peruntukkannya untuk apa ya?,” tulis akun Zaen Property Syariah di laman Grup Forum Diskusi Terbuka Masyarakat Tasikmalaya pada Senin, 19 November 2018, pukul 19.21.

Postingan akun yang dalam foto berprofil Caleg PKS Dapil 6 Kabupatrn Tasikmalaya, Zainal Abidin, S.Th.i ini pun mendapat komentar beragam. Dari yang menuduh untuk memperkaya dompet pribadi DPR/DPRD sampai yang meminta aparat hukum menyelidikinya.

“Peruntukkannya untuk memperkaya dompet pribadi nyaeta korupsi tea. Mung terang-terangan,” tulis akun Agus Sandal Tasik menanggapi.

Termasuk akun Daneandra Heiki II yang meminta jangan mengungkap pemotongan dana aspirasi karena akan ada yang panas dingin serta ketakutan.

Meski demikian, akun Didin Rohidin meminta dimana lokasi yang dipotong termasuk akun A Ramdan Hanapiah yang meminta data tersebut untuk disikapi. (Mesa)

Baca Juga :  PMII Temukan Indikasi Pengkondisian Supplier dalam Program BPNT
Loading...

Ada komentar

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: