Politik

Setelah KPU Jabar, Kini KPU RI Ubah Peserta Seleksi FPT KPU Kabkot

BANDUNG,- Setelah Peserta Seleksi Fit And Proper Tes (FPT) KPU Jabar diubah KPU RI dan sudah masuk gugatan ke DKPP serta PTUN, kali ini KPU RI melakukan hal serupa.

Tak tangung-tanggung peserta seleksi FPT untuk 16 KPU Kabupaten Kota diubah dengan modus sama melalui surat perintah kepada timsel dan KPU Provinsi Jabar untuk melaksanakan FPT.

Perubahan pun bukan menyangkut nama peserta tetapi sampai jumlah peserta. Misal untuk Kabupaten Bandung yang asalnya 10 orang menjadi delapan orang. Bahkan untuk Bandung Barat separuhnya hilang hanya lima orang yang ikut seleksi.

loading...

Kota Tasikmalaya pun sama, yang ikut FPT jadi tujuh orang, Kabupaten Tasikmalaya, Sumedang, Bekasi dan Kota Depok jadi sembilan orang, Kota Cimahi dan Cianjur enam orang, Karawang dan Sukabumi delapan orang.

Meski demikian, untuk Purwakarta dan Indramayu tetap 10 orang hanya nama-namanya saja yang diubah.

Anggota KPU Jabar, Nina Yuningsih belum bisa memberi keterangan. Ia mengaku sedang melakukan Fit and Proper Tes untuk 16 KPU Kabupaten Kota tadi.

“Hapunten abdi nuju nguji,” ujarnya via pesan WA, Rabu, 3 Oktober 2018.

Sebelumnya Timsel 16 KPU Kabupaten Kota di Jabar mengumumkan nama-nama yang melaju ke tahap FPT pada 27 Agustus 2018 dengan Nomor Pengumuman 06/PP.06-Pu/32/Timsel.Kab-Kota/VIII/2018. Lalu KPU RI mengeluarkan surat perintah pelaksanaan FPT ke KPU Provinsi Jabar pada 2 Oktober 2018 dengan nomor 1174/PP.06-SD/05/KPU/X/2018.

Dalam surat tersebut dilampirkan pula nama-nama yang harus mengikuti FPT pada hari ini Rabu, 3 Oktober 2018 yang ditandayangani langsung Ketua KPU RI, Arief Budiman. (Mesa)

Baca Juga  Oknum Camat Diduga Lakukan Kampanye Hitam
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close