Hukum

Sidang Dugaan Politik Uang di Dapil 7 Digelar

TASIKMALAYA – Agenda sidang dugaan pelanggaran pidana di Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya digelar hari jum’at jam 09.00 21/06/2019.

Sidang dibuka dengan agenda dakwaan dan pembuktian dari para pihak terkait termasuk saksi fakta dan saksi ahli yang di hadirkan pada proses persidangan.

Tuntutan dakwa yang dikemukakan oleh JPU Kejaksaan Kabupaten Tasikmalaya sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 mengenai pasal 278 ayat 2 jo pasal 523 ayat 2 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum mengenai pelanggaran tindak pidana pemilu pada masa tenang.

Adapun Ketarangan saksi fakta, PPL Desa Sukarasa, koordinator desa Kecamatan Salawu yang diantaranya dari 10 saksi fakta yang diundang, hanya 1 saksi yang tidak hadir. Dengan pembahasan meminta keterangan saksi fakta yang terkait peristiwa hukum dan perkara yang terjadi di Salawu.

Sedangkan pembahasan saksi ahli terkait keterangan duduk perkara dan peristiwa hukum yang terjadi serta pembahasan terkait landasan Undang-Undang Nomor 7 mengenai pasal 278 ayat 2 jo pasal 523 ayat 2 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum mengenai pelanggaran tindak pidana pemilu pada masa tenang.

Agenda sidang tersebut berakhir pukul 11.30 WIB dan akan dilanjutkan hari Senin depan dengan pembahasan tentang pembuktian dan keterangan saksi ahli.

Penulis : Budi
Editor : Mesa

Baca Juga  Bangun Konsep Sistem Rujukan Hukum, Peradi Adakan FGD Bersama SKPD
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close