Ragam

Situs Batu Panjang, Jadi Wasilah Para Pencari Rezeki

CIAMIS – Konon katanya jika kita bermunajat dan melakukan ritual tertentu di situs batu ini dan tertentu pada batu panjang, maka rezeki dan usahanya akan dilancarkan.

Tempat prasejarah ini dianggap sebagai petilasan, peninggalan Kerajaan Galuh. Terletak di Desa Cibeureum, Sukamantri, Kabupaten Ciamis. Dan masyarakat setempat meyakini masih ada beberapa mitos yang dipercaya.

Saya menghampiri sebuah warung, di warung ini saya baca ada tulisan warung kuncen situs panjang. Menurut pemilik warung disini ada beberapa kejadian unik. Misalnya di malam hari terdengar bunyi gamelan.

loading...

” Di malam hari, dari lokasi batu itu sewaktu-waktu terdengar bunyi gamelan dimainkan. Anehnya, saat dihampiri, suara itu malah menghilang”, Kata Kuncen.

Dari semua batu yang menghampar di lokasi ini, ada sebuah batu yang tumpukan dan susunannya mirip sekali seperti sebuah kendang, disebutlah batu kendang.

Sehingga ada beberapa wisatawan yang datang ke sana dengan maksud agar dilancarkan sebagai penabuh kendang, dan kadang bermalam disana.

Selain itu, tambah Kuncen, ada beberapa yang datang kesini juga dengan maksud agar diperlancar rezekinya, tapi tempat ini niatkan sebagai wasilah saja. Berdo’a tetap pada Allah SWT. Pungkasnya.

(AZ/Mesa)

Baca Juga  Duh..! Siang Bolong Sepasang Remaja "Mesum" di Islamic Centre Ciamis
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close