Sosok

Sosok Kepala Desa yang sukses membangun desa

Kepala Desa Tenjonagara adalah sosok yang sukses dalam membangun desa, dan termasuk kepala desa yang dekat dengan masyarakat. Pembangunan infrastruktur terus di genjot. Pembangunan yang sempat tersendat sebelumnya terus dimaksimalkan. Akses jalan yang menghubungkan antar wilayah terus diperbaiki, bahkan baledesa yang dulunya kumuh kini sudah direnovasi menjadi gedung yang megah dan nyaman untuk dipakai.
Uyun (Kepala Desa Tenjonagara)

“Infrastruktur perlu dan harus untuk diperbaiki karena sangat mempengaruhi kemajuan dan perekonomian masyarakat desa, contohnya yang dahulu di dusun Sabelen itu tidak ada pengrajin border sekarang ada itu karena akses jalan yang memadai.” Tutur Uyun.
Memang benar sekarang akses antara dusun ke dusun di wilayah Desa Tenjonagara sekarang ini sudah cukup lumayan baik bahkan dalam tahun ini ada perhatian Pemerintah Desa dalam menunjang pendidikan dimana tahun ini dari anggaran dana desa dialokasikan untuk pembangunan sekolah PAUD.

Agus Muslim selaku Sekdes Desa Tenjonagara menuturkan: “bahwa dalam tahun ini anggaran dana desa untuk Tenjonagara lumayan besar sekitar 1,2 milyar, jadi kami bisa membangun desa bukan hanya infrastruktur tapi pembangunan ekonomi dan sumberdaya masyarakatnya karena jika sumber daya masyarakatnya tidak dibangun maka desa itu tidak akan ada kemajuan,”.
Yang jadi permasalahan sekarang justru di pemerintah baik kabupaten maupun pusat tentang kesejahteraan dan siltap yang seringkali tidak beraturan, kadang dibayarkan dalam 2 atau 3 bulan sekali. Jadi sungguh ironis juga ketika berbicara tentang nasib perangkat yang selama ini dipandang oleh pemerintah sebelah mata.
Daud darsono (kasi kesra) ikut ambil bicara “pemerintah hanya berbicara tentang kewajiban perangkat desa atas layanan terhadap masyarakat tapi hak-haknya tidak diperhatikan kalaupun perangkat desa ada yang jarang masuk kantor itu wajar saja. Kita hanya mempunyai penghasilan 1.150.000 mending jika itu tepat waktu, jika seperti ini kan repot juga kami harus mencari sampingan untuk menghidupi keluarga”, ucap Daud dengan nada kesalnya.

Baca Juga  Anak Desa yang Sukses Menjadi Guru Besar di Amerika

Dian M. Darda – MediaDesa.id

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close