Peristiwa

SPBU Pertamina Batulawang Banjar Terbakar

BANJAR – Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Batulawang terbakar, sekitar pukul 14.00 WIB, Senin 20 Januari 2020. Kebakaran terjadi ketika truk tangki milik Pertamina sedang melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di lokasi. Tidak ada korban jiwa namun tangki milik pertamina hangus dan ada bagian bangunan milik SPBU mengelupas, rusak terbakar. Belum ditaksir berapa kerugian dari kejadian itu.

Warga sekitar SPBU, Yoga Wibawa (40) mengatakan, saat kejadian dirinya tengah berada di dalam toko, dan mendengar suara ledakan seperti kebakaran.

loading...

“ Diduga dari percikan api berasal dari mobil tangki lalu menyambar ke BBM, sehingga api cepat membesar,” ujarnya kepada wartawan di lokasi. dikutip dari radartasikmalaya.

Dalam video yang beredar di media sosial facebook dan aplikasi perpesanan whatsapp, terlihat warga berlarian karena ketakutan melihat kepulan api bahkan hampir menyentuh kabel listrik PLN di pinggir jalan.

Kepala Damkar Kota Banjar, Aam Amijaya menambahkan, pihaknya menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dibantu dari pihak BPBD untuk menangani kebakaran itu.

“Kita belum memastikan penyebab kebakaran mobil tangki tersebut, untuk sementara kita lakukan pemadaman dan pendinginan mobil tangki,” ungkapnya.

Tangki dengan Nopol E 9074 YB yang dikemudikan Igun Kuntoro (44) diketahui mengangkut BBM jenis Pertalite dan solar dengan kapasitas 16.000 liter.

Penulis : Mesa
Sumber : Radartasikmalaya

Baca Juga :  Pelaku Penyerangan Novel Ditangkap, atau Hanya Bumper?
Loading...

Tinggalkan Balasan

Close
Close