Wisata

Surga tersembunyi di Sirnaputra

Sirnaputra adalah desa di Kecamatan Cigalontang dengan daerah yang berbukit-bukit, yang berbatasaan langsung dengan Desa Tenjonagara, Desa Cidugalen dan sebelah selatan dengan Desa Sirnaraja. Karena daerahnya berbukit-bukit sangat cocok sekali dengan tanaman pohon cemara yang tubuh subur disana, sehingga dimanfaatkan sebagai destinasi wisata oleh pemerintah Desa Sirnaputra. Menurut Nanang Sarifudin selaku Sekdes Sirnaputra, bahwa di daerahnya akan dibangun wisata out bond.
Hanya saja, yang menjadi permasalahannya adalah tidak adanya investor yang dapat mendanai untuk pembangunan wisata bubulak ini, “jika untuk konsep pembangunan kami mencontoh wisata outbond yang ada di lembang bandung”, tegas nanang sambil menunjukan tempat yang akan dibangun. “Walaupun tidak adanya investor yang ikut menyokong untuk pembiayannya, akan tetapi sudah mulai sedikit-sedikit dibangun dengan swadaya dari masyarakat dan dalam tahun ini rencananya akan dimasukan ke dalam rencana pembangunan desa (RPJMDES)” lanjut menegaskan.

Sebetulnya jika ada dukungan dana untuk tempat wisata ini akan menjadi tempat wisata outbond yang paling menarik, disamping itu daerah ini mempunyai udara yang bersih dan asri, ditambah lingkungan masyarakatnya dengan sosok ketimuran yang ramah dan akan membuat wisatawan akan betah tinggal lama lama disini.

Dian M. Darda – MediaDesa.id

Baca Juga  Inilah 10 Tempat Wisata di Garut yang Paling Populer
Loading...

Ada komentar

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: