Religi

Susunan Pengurus MUI Kota Tasikmalaya 2018-2023

TASIKMALAYA – Musda ke-4 MUI Kota Tasikmalaya telah menetapkan KH Ate Musodiq yang juga Ketua PCNU Kota Tasikmalaya sebagai Ketua terpilih, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Dan rapat formatur menyelesaikan rapatnya dengan menyusun kepengurusan sebagai berikut :

Ketua Dewan Pertimbangan KH. Acep Noor Mubarok

Ketua Umum KH. Ate Musodik
Ketua 1 Arif Somantri, M.Ag
Ketua 2 H. Nono Nurul Hidayat
Ketua 3 H. Aep Saepudin

Sekretaris Umum KH. M. Aminudi Bustomi, M.Ag
Sekretaris 1 KH. Acep Joni Mubarok
Sekretaris 2 Asep Deni Adnan Bumaeri

Bendahara Umum H. Heri Hendriana, SH.,MH
Bendahara 1 Pepen Ruspendi, SE
Bendahara 2 Fahrurrozi

Sekretaris MUI Jawa Barat, KH. Rafani Achyar yang menutup langsung Musda mengucapkan selamat kepada ketua terpilih serta kepada Ketua Demisioner KH Achef Noor Mubarok yang 10 tahun mengabdi di MUI.

“Bersyukur kehadirat Alloh Subhanahuwataala, Musda keempat ini telah selesai dengan lancar. Kami ucapkan terima kasih untuk Ketua yang lalu yang sudah mengabdi selama 10 tahun untuk MUI Kota Tasikmalaya serta selamat kepada Ketua Umum terpilih,” ujarnya.

Sidang Musda dipimpin Heri Hendriana dari unsur Muhammadiyah dengan membentuk formatur sebanyak 11 orang yang antara lain dua orang dari unsur MUI yakni Ketua Demisioner, KH Achef dan Sekretarisnya, KH Aminudin Bustomi.

Kemudian unsur Dewan Pertimbangan yakni Dr. Hilmy Riva’i, M.Si selaku Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya. Ditambah unsur MUI Kecamatan empat orang yakni KH. Agus Al Amin, KH. Akik Zaenul Haq, KH. Aban Bunyamin dan KH Misbah.

Sementara dari unsur ormas Islam dan Pesantren sebanyak empat orang juga antara lain KH. Ate Musodiq dari PCNU, Arif Sumantri dari PD Muhammadiyah, Cecep dari PD. Persis dan KH Nono dari Forum Pondok Pesantren Kota Tasikmalaya.

Baca Juga  Muslim Non Muslim Menyatu Di "Suroan" Paguron Nurul Golabah

Formatur diberi waktu 20 menit melakukan rapat menentukan Ketua Umum MUI Kota Tasikmalaya masa khidmat 2018-2023. Kemudian divoting dan terpilihlah KH Ate dari NU dengan delapan suara, serta KH Achef dua suara dan KH Amin, satu suara. (Mesa)

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close