©mediadesa.id
(0265) 7521140 mediadesa.id@gmail.com
Senin, Juni 17, 2019
Desa

Tepis Pengangguran, Karang Taruna Cilumba Gaet Perusahaan Agar Warganya Bisa Bekerja

TASIKMALAYA – Karang Taruna Desa Cilumba terus berupaya tekan angka pengangguran pemuda desa dengan mengadakan kerjasama dengan beberapa perusahaan. Pada hari Jum’at (14/06/2019) dua orang pemuda dan satu orang pemudi di berangkatkan untuk mulai bekerja pada salah satu lembaga keuangan mikro terbesar di Indonesia.


Tokoh pemuda setempat, Joharudin ungkapkan bahwa pemberdayaan ini merupakan salah satu pengabdian Karang Taruna kepada masyarakat.

” Ini sebagai salah satu pengabdian Karang Taruna kepada masyarakat, dan awal dari nawacita desa dengan prinsip gerakan desa” kata Joharudin yang menjabat Ketua Karang Taruna.

Menurutnya, program ini akan terus dilakukan untuk mensejahterakan warganya.

” Program ini akan terus dilaksanakan sebagai salah satu upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat desa, karena pada dasarnya banyak pemuda lulusan SMA atau seusianya belum mendapatkan pekerjaan yang layak disebabkan terkendalanya koneksi dan jaringan” katanya.

Kami, lanjut Joharudin, atas nama Karang Taruna Desa Cilumba akan terus menggunakan link and match sebagai solusi untuk menekan pengangguran pemuda produktif di desa kami.

Joharudin mengungkapkan bahwa belum lama ini sudah memberangkatkan pemuda di desanya untuk bekerja di perusahaan rokok.

” Hari rabu kemarin juga kami berkesempatan menitipkan satu orang pemuda bekerja pada salah satu perusahaan rokok terbesar di indonesia”.

” Respon warga Desa Cilumba sangat luar biasa karena merasa terbantu dengan program Karang Taruna tersebut dan tentu menjadi motivasi besar untuk anak muda supaya masa depan lebih baik dan dengan begitu indeks pembangunan manusia pedesaan akan terus meningkat jika para pemuda dan pemudi mempunyai pekerjaan layak, penghasilan tetap dan masa depan tentu akan lebih baik” pungkasnya.

Penulis : Alwi
Editor : Mesa

Baca Juga  Para Kepala Desa Jangan Takut Gunakan Dana Desa

Tinggalkan Balasan