Inspiratif

Terapi Gratis Untuk Anak-anak Difabel di RBM Talagasari

Mediadesa.idTASIKMALAYA. Tiap satu bulan sekali Rehabilitasi Bersumberdaya Manusia (RBM) Kelurahan Talagasari mengadakan layanan terapi untuk anak disabilitas, kegiatan yang sudah dilaksanakan hampir 2 (dua) tahun ini bekerjasama dengan Lakpesdam NU dan save the children yang peduli terhadap anak disabilitas.

Bukan hanya kerjasama dengan lakpesdam NU dan save the children akan tetapi kita juga bekerjasama dengan tim terapis yang ada di kota tasikmalaya, ujar yayat. Selanjutnya yayat mengungkapkan tim terapis dari kalangan profesional secara profesinya memberikan layanan secara sukarela juga, disisi lain akses yang mudah dan murah bagi orang tua yang mempunyai anak disabilitas diharapkan kegiatan layanan terapi ini bisa terus berjalan. Ada beberapa anak yang tadinya tidak bisa berjalan sekarang sudah bisa, dan itu dirasakan sekali manfaatnya oleh orang tua dari anak disabilitas. apresiasi dari pemerintahan setempat terus mengalir, bahkan di Kota Tasikmalaya mendapatkan penghargaan kampung ramah anak dan itu tepatnya di kelurahan talagasari karena ada RBM yang bersama-sama masyarakat peduli terhadap anak disabilitas.

Sekitar 20 anak disabilitas dalam setiap bulannya mengikuti kegiatan pelayanan terapi dan ini menjadi perhatian kita bersama. kedepannya mudah-mudahan pemerintah bisa lebih melek terhadap keluarga dan anak disabilitas. (M.H)

Baca Juga  Kios Rokok Warisan Keluarga Beromset Jutaan Rupiah Perhari
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close