Peristiwa

Tertimpa Longsor, Rumah Janda Tua Perlu Uluran Tangan

TASIKMALAYA, (MD).– Rohmah (65), janda tua warga Kampung Bojongsirna Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya perlu uluran tangan.

Pasalnya rumah satu-satunya itu hampir luluh lantak tertimbun longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa, termasuk dengan Rohmah yang berhasil diselamatkan.

Bantuan warga pun mengalir yang salah satunya hasil iuran warga dengan menyumbang alakadarnya serta membangun rumah baru karena rumah janda tua itu dikhawatirkan tertimpa longsor lanjutan.

“Dengan segala kemampuan, warga sekitar membantu renovasi rumah Bu Rohmah. Kami iuran dengan ada yang membantu bahan bangunannya saja sampai tenaga. Terpenting Bu Rohmah bisa kembali aman dan nyaman,” kata Koordinator Warga, Yusuf, Kamis (13/9/2018).

Menurut Yusuf, longsor terjadi Jum’at lalu pada 7 September 2018. Separuh rumah Rohmah tertutup tanah sehingga tidak bisa ditempati lagi.

“Maka untuk jaga-jaga kami relokasi sekaligus renovasi ke kampung yang dianggap aman,” ujarnya.

Pembangunan pun, kata Yusuf, masih berlanjut dan meminta kepedulian semua untuk memperbaiki rumah janda sebatang kara tersebut.

“Ya kepada siapa saja yang ingin menyumbang silakan datang ke kami karena menjelang musim hujan, kampung kami selalu terancam longsor,” tuturnya. (AIH)

Baca Juga  Meski Dinyatakan Organisasi Terlarang, Pemkot Tasik Kucurkan Dana Hibah Untuk HTI
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close