Peristiwa

Tuntut Keadilan Ke Polres, PMII Kabupaten Dan Kota Tasik Akan Aksi Besar-Besaran

TASIKMALAYA,- Adanya korban penganiayaan dan penembakan oleh oknum Kepolisian Resort Kabupaten Tasikmalaya yang salah satunya aktifis PMII membuat berang tubuh organisasi Pergerakan Mahasiswa ini.

Gabungan PMII Kabupaten dan Kota Tasikmalaya akan melakukan aksi besar-besaran ke Kepolisian Resort Kabupaten Tasikmalaya pada Hari Jum’at, 28 September 2018.

Jumlah massa pun ditaksir seribu lebih, pasalnya seluruh komisariat kampus diwajibkan ikut aksi sebagai bentuk solidaritas yang menimpa kawannya akibat kesewenangan oknum kepolisian.

loading...

Ketua PC PMII Kab. Tasikmalaya, Lutfi Lutfiansyah menegaskan aksi menjadi suatu keharusan ketika upaya diplomasi ditutupi. Kepolisian Resort Kabupaten Tasikmalaya harus membuka ruang keadilan agar tak menjadi preseden buruk bagi institusi kepolisian.

“Kami tak mau berdiskusi panjang. Soal hukum kami serahkan ke PBH Peradi dan LBH Ansor. Kami intinya selepas salat jumat aksi ke Mapolres,” kata Lutfi, Kamis, 27 September 2018.

Ketua PC PMII Kota Tasikmalaya, Hafid menegaskan hal serupa. Tak ada kata diam ketika kemanusiaan diinjak-injak oleh yang mengaku berwenang menindak kejahatan.

“Kami semua mengutuk keras dan menuntut Kapolres memproses oknum anggotanya sendiri,” ujarnya.

Hafid pun mengungkapkan massa aksi akan berkumpul di Sekretariat PCNU Kabupaten Tasikmalaya untuk “long march” menuju Mapolres Kabupaten Tasikmalaya.

Sebelumnya diberitakan “Media Desa” pada Rabu, 26 September 2018, Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) Tasikmalaya mendatangi Mapolres Kabupaten Tasikmalaya. Namun tak ada tanggapan sehingga melayangkan surat untuk beraudiensi dengan Kapolres. (Mesa)

Baca Juga  Dirawat di Malaysia, Kondisi Kesehatan Ustadz Arifin Ilham Membaik
Loading...

Ada komentar

  1. jadi aparat penegak hukum jangan mentang mentang. Beragagah-beregegeh asa aing nyekel senjata. Maen dor asal jeder.
    Nukitu aparat hukum teu boga aturan teu boga dadasar teh.
    Sok proses tanjeurkeun ka adilan hukum teh.

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: