AgendaReligi

Ulama Se-Jabar Berkumpul Di Cipasung

TASIKMALAYA – Pelaksanaan Halaqoh Alim Ulama di Ponpes Cipasung, Desa Cipakat Kecamatan Singaparna Kabupaten tasikmalaya. Suasana halaqoh yang di hadiri 4000 ulama di cipasung. Ungkap KH. Marsudi suhud Republik Indonesia didirikan oleh Para Alim Ulama melihat perjuangan mereka membukatikan bahwa ijtihadnya menjadi kenyataan yaitu Repoblik Indonesia di hari ini lah mimpi untuk mendirikan Republik Indonesia ini dimulai

Dalam sambutannya KH Maaruf Amin “Nahdhotul Ulama” itu gerakan kebangkitan ulama bersama, yang menggerakan para ulama dan para pejuang adalah maklumat PBNU Tentang resolusi jihad pengurus besar nahdotul ulama.

Kemudian Indonesia ini merupakan darun nidha atau Negara Kesepakatan, Kesepakatan inilah yang harus kita jaga Karena itu Khilafah tertolak di indonesia, bukan hanya khilafah yang tertolak, termasuk kerajaan juga tertolak karena menyalahi kesepakatan. Saya Hijrah yang awalnya saya mengabdi sebagai ulama sekarang hijrah untuk mengabdi di ranah yang lebih luas, yang di struktural.

Selanjutnya kata Cak imin Resolusi jihad adalah simbol perangnya ulama dalam memerdekakan Republik indonesia ini. Kalo bung karno bilang Jas Merah, Nahdhotul Ulama bilang Jas Hijau ” jangan sekali-kali melupakan jasa para Ulama” Bangsa ini tidak cukup dengan jas merah, tapi harus juga mengenakan jas hijau.

Kalo indonesia ingin maju maka santri harus dimajukan terlebih dahulu, mka Undang-Undang yang sedang dirancang saat ini adalah undang undang yang akan mendorong kemajuan santri indonesia. Kita hadir sebagai warga negara Indonesia, di republik NU presiden nya adalah rois Am Kh. Maruf amin. Maka ketika presidennya dipinta untuk jadi pemimpin negeri ini mka warga nahdhotul ulma harus mendukung presidennya.

Gerakan kultural dan gerkan struktural dan seluruh perjuangan yang yang dipimpin oleh Kiyai Maruf Amin maka insya allah bukan hanya 2019 tapi untuk seterusnya santri akan terus berperan dalam kemajuan bangsa ini.

Baca Juga  Ribuan Nahdlyin Padati Lapangan Kerkof Garut

Karena mayoritas direbublik indonesia ini adalah santri maka majunya santri akan menopang kemajuan negeri ini.

Gerakan kultural dan gerkan struktural dan seluruh perjuangan yang yang dipimpin oleh kiai maruf amin maka insya allah bukan hanya 2019 tapi untuk seterusnya santri akan terus berperan dalam kemajuan bangsa ini. Karena mayoritas direbublik indonesia ini adalah santri maka majunya santri akan menopang kemajuan negeri ini. (Budi, Imam)

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close