©mediadesa.id
(0265) 7521140 mediadesa.id@gmail.com
Jumat, April 26, 2019
Politik

Video Prabowo Memarahi Pengawal Viral: Jangan Kasar ke Rakyat

CIANJIUR-Video Prabowo yang memarahi pria berbaju batik viral di medsos dan mendapat cibiran terutama dari yang tak suka Prabowo. Video tersebut ternyata saat berkampanye di Cianjur. Timses calon presiden nomor urut 2 itu sudah mengklarifikasi bahwa saat itu Prabowo bukan kasar kepada yang ingin salaman tapi memarahi pria berbaju batik karena mendorong emak-emak hingga jatuh di pinggir jalan.

Dalam siaran pers Badan Pemenangan Nasinoal (BPN) Prabowo-Sandi, Selasa (12/3) seperti dilansir kumparan.com pria yang ditegur itu adalah salah satu pasukan pengamanan Prabowo di Cianjur.

“Kamu jangan halangi saya untuk salaman dengan rakyat,” ujar Prabowo Subianto, dalam siaran pers.
Menurutnya, penggalan video Prabowo sedang memarahi keamanan itu sengaja disebar sebagai fitnah yang ingin menjatuhkan Prabowo.

“Ini kan fitnah. Digoreng oleh pihak tak bertanggung jawab untuk menyudutkan Pak Prabowo. Padahal kenyataannya tidak demikian. Pak Prabowo malah khawatir dan sangat memperhatikan dan mengapresiasi seluruh warga yang ikut dalam kampanyenya ,” kata Ariseno.

Prabowo juga memperingati anak buahnya tersebut agar tetap menjaga suasana kondusif meski masyarakat yang hadir sangat membludak.
“Kamu tidak boleh ya kasar kepada rakyat,” perintah Prabowo kepada pengawal tadi.

Kepala Media Center Prabowo-Sandi, Ariseno Ridhwan mengatakan, sebenarnya ada peristiwa lain yang terjadi di lokasi tersebut. Salah satu tim pengamanan yang tadi dimarahi Prabowo melakukan tindakan yang sangat heroik. Oknum tadi berhasil menyelamatkan seorang anak yang terjatuh.

“Ini kan dalam kegiatan itu ada juga seorang anak yang jatuh dan hampir terinjak-injak. Tapi sebelum kejadian terinjak tim pengamanan tadi berhasil mengangkat anak itu. Dan Pak Prabowo juga tahu, dan diapresiasi ketangkasan para timnya. Cuma hal seperti ini kan tidak mungkin disebarkan pihak lain,” tuturnya, masih dalam siaran pers BPN. (dab)

Baca Juga  Hasil Penghitungan Sementara KPU RI Jokowi-Ma'ruf Ungguli Prabowo-Sandi

 

  • 38
    Shares

Tinggalkan Balasan