Politik

Viral Poto Ketua Prodi STIA Acungkan Dua Jari Prabowo-Sandi

TASIKMALAYA – Hati-hati dengan kode jari. Menteri Koordinator Maritim dan Kelautan, Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Keuangan, Sri Mulyana saja berujung dipenyidikan Bawaslu.

Begitupun di Tasikmalaya apakah akan diselidiki Bawaslu atau tidak, pasalnya viral poto Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tasikmalaya yang mengacungkan dua jari simbol Prabowo-Sandi.

Para Mahasiswa di sampingnya turut mengikuti, meski ada sebagian mengikuti pose Ketua STIA Tasikmalaya, Dr. Ani Heryani yang mengepalkan tangan.

Belum diketahui kapan poto itu diambil, namun latar pengambilan poto di suatu kelas Kampus STIA Tasikmalaya dan Ketua Prodi tersebut bernama Adi Kurnia sebagai Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara.

Adi pun mengakui saat itu sedang Pelantikan Himpunan Mahasiswa (Hima) Prodi Administrasi Negara. Ia mau keluar tapi diajak mahasiswa agar dipoto bersama.

“Sebetulnya saya sudah mau keluar cuman dipanggil lagi sama mahasiswa pengen berfoto bersama,” katanya, Senin, 19 November 2018.

Ia juga membantah acungan dua jari tersebut sebagai simbol dukungan Prabowo-Sandi karena spontan saja serta tidak ada maksud dukungan politik.

“Pas waktu berfoto itu sifatnya spontinitas. Tidak ada muatan politik karena keseringan saya kalau berfoto gayanya seperti itu. Saya juga tidak sadar bahwa mahasiswa mengikuti gaya saya,” ujarnya.

Menurut Adi yang juga menyandang status PNS ini STIA tidak mungkin terlibat dukung mendukung Capres. Selain tidak dibenarkan Undang-Undang Pemilu, juga karena Kampus harus netral.

“Kalau ada yang bilang STIA terlibat politik praktis juga tidak benar karena kampus dunia akademik, harus netral. Kalaupun ada yang kampanye di lingkungan kampus itu jelas berbenturan dengan Undang-Undang penyelenggaraan pemilu,” tuturnya. (Miftah Hurrizqi)

Baca Juga :  Wasekjen Demokrat: Prabowo Debat Dengan Siapa? Kenapa SBY Diserang?
Loading...

Ada komentar

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: