Peristiwa

Viral Video Larangan Mengaji Menggunakan Speaker Mesjid

Sebuah video memperlihatkan bapak-bapak melarang seorang anak mengaji menggunakan speaker Mesjid sambil marah-marah.

Dalam vidio berdurasi 5 menit 56 detik tersebut telihat bapak-bapak menggunakan kaos putih dan sarung mendatangi seorang anak yang sedang mengaji Al-Quran di Mesjid sambil menggunakan speaker, tiba-tiba bapak berkaos putih tersebut menghentikan si anak sambil marah-marah karena merasa berisik dan terganggu.

Aksi bapak berkaos putih tersebut mengundang reaksi orang-orang yang nongkrong di mesjid, bahkan sempat terjadi adu mulut antara bapak berkaos putih dan bapak yang sedang nongkrong.

loading...

“Masalahna naon ieu masalah na naon?” ujar bapak yang sedang nongkrong di halaman Mesjid.

“Gandeng, jalma kagandengan teu bisa sare, pindahkeun speakerna aing kagandengan!” ujar bapak berkaos putih.

 

Video tersebut viral setelah dibagikan kemarin Selasa 14 Mei 2019 oleh akun facebook atas nama Rina Pebriani dengan capsion “Inalillahi kelakuan manusia di negeri berflower +62 Entah apa yang ada di benak bapak ini sehingga yang sedang mikra di stop dengan alasan berisik, ini terjadi gak tau masuk tanggerang atau masuk pandeglang”.

Video inipun mendapat beragam tanggapan dari netizen.

“Setan eta mah ngadenge nu ngaji gandeng mah musnahkeun bae” ujar akun facebook bernama Sukma Wati mengomentari video tersebut.

“Mau jam berapa berapa juga kalau bulan suci mah pantes atuh malahan enak didengarnyah, dan gak sepantasnya we marah-marah seperti itu” ujar akun bernama Tika Anggraeni.

Bahkan ada pula yang mengaitkan peristiwa ini dengan peristiwa penghinaan presiden.

“Percaya atau tidak rezim sekarang agama dipandang rendah….perasaan gw pihak berwajib lebih mentingin yg menghina presiden daripada menghina agama?” ujar akun bernama Alfian Langoe.

Baca Juga  Tanah Amblas, Warga Ciluncat Bantarkalong Masih Dipengungsian

Belum jelas lokasi kejadian tersebut , namun vidio tersebut mendapat respon yang sangat besar hingga dikomentari 3500 kali dan telah dibagikan lebih dari 6170 kali.

Penulis : Budi
Editor : Mesa

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close