©mediadesa.id
(0265) 7521140 mediadesa.id@gmail.com
Jumat, April 26, 2019
Hukum

Wagub Jabar Mangkir di Sidang Bansos, Warganet Curiga Uu Terlibat

TASIKMALAYA-Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi Bandung akan memangil kembali mantan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dalam sidang lanjutnan korupsi dana bansos. Wagub Jabar ini memang mangkir jadi saksi di sidang kasus sunat dana bantuan sosial (bansos) karena sedang menghadiri undangan langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman untuk acara peresmian National Plastic Action Partnership,

Ketidakhiran Uu di sidang ramai diperbincangkan warganet mereka menduga absennya Uu mengindikasikan mantan bupati Tasikmalaya itu mengetahui dan terlibat praktik korupsi. Bambang Lesmana pengacara terdakwa Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Abdul Kodir mengatakan, Uu muncul saat ada kesaksian Uu memerintahkan kepada Abdul Kodir menyelenggarakan kegiatan Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) dan pemberian hewan kurban tahun 2017.

“Kan kemarin (di persidangan) ada yang menyatakan atas perintah mantan bupati (Uu). Sebetulnya kalau dia hadir ya tinggal jawab, tidak atau benar. Tapi ternyata orang yang memberikan perintah tidak menjawabnya dan tidak hadir, berarti itu dinyatakan benar (perintah Uu ke sekda),” kata Bambang seusai persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Senin (11/3/2019).

Bambang mengatakan kepentingan Uu untuk hadir di persidangan agar kasus sunat dana bansos tersebut terang benderang. Sebab dalam fakta persidangan, terungkap ada desakan Uu kepada Abdul Kodir untuk melaksanakan dua kegiatan tersebut.

“Kepentingan hukum, supaya terang benderang,” kata mantan Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya ini , (dab)

  • 834
    Shares
Baca Juga  LBH Ansor Kab Tasikmalaya Siap Advokasi Warga Terdampak Penambangan Pasir

3 Comments

  1. Saya Mao nanya yang muat berita ini….ktka di muat berita ini apakah sebelumnya sudah cek in ricek ke yg bersangkutan prihal undangan sebagai saksi dari pengadilan…mmhon penjelasannya supaya publik tidak gaduh dan independensi mefia ini bisa terjaga…..mohon di jwab…

    1. Sebelumnya kami ucapkan terimakasih atas tanggapannya.
      Faktanya memang tidak hadir. Bila yang bersangkutan ingin memberi tanggapan silahkan, kita akan muat. Karena ada hak jawab.
      Ini produk jurnalistik bukan penelitian yang harus terkonfirmasi semuanya.

Tinggalkan Balasan