Ekonomi

Wamendes Ingatkan Ancaman Krisis Pangan

GORONTALO – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi mengingatkan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo untuk meningkatkan produksi pangan di perdesaan.

Menurutnya, penguatan ketahanan pangan penting dilakukan untuk mengatasi ancaman krisis pangan pasca pandemi covid-19.

“Kita terus beri semangat agar desa terus meningkatkan produktifitas terutama produksi pangan. Karena di masa pandemi ini, isu paling penting adalah ketahanan pangan,” ujar Budi Arie saat silaturahmi bersama Bupati Gorontalo di Gorontalo, Jumat (11/9).

Tak hanya Indonesia, Budi Arie mengatakan, ancaman krisis pangan pasca pandemi covid-19 juga dialami oleh negara-negara lain di dunia.

Untuk itu, lanjutnya, penguatan produksi pangan di desa-desa akan memberikan kontribusi signifikan terhadap kemandirian pangan secara nasional.

“Seluruh negara di dunia ini pasti akan krisis pangan. Makanya kita sebagai negara harus menyediakan bahan pangan kita terutama beras, jagung, dan seluruh makanan pokok kita dengan kekuatan kita sendiri,” ujarnya.

Untuk diketahui, Budi Arie direncanakan akan mengunjungi beberapa desa di Kabupaten Gorontalo esok hari, Sabtu (12/9). Ia akan meninjau realisasi dana desa di Desa Tenggela Kecamatan Tilango dan Desa Hutadaa Kecamatan Talaga Jaya.

(Novri/Angga/Humas Kemendes PDTT)

Baca Juga :  Viral! 10.000 Mobil Desa Buatan Indonesia Diborong Afrika

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: