Ragam

Warga dan Santri Nurul Ihsan Gelar Doa Bersama Peringati HUT RI ke-75

TASIKMALAYA – Puluhan warga Kampung Bantarpayung dan santri Pondok Pesantren Nurul Ihsan hadiri pelaksanaan doa bersama dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, minggu, 16 Agustus 2020, selepas shalat Magrib berjamaah.

Istighosah dipimpin oleh Ustad Ahmad Bobon Saepudin, salah satu pengurus Pondok Pesantren Nurul Ihsan, Bantarpayung, Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya, sebagai umat Muslim sikap bersyukur atas kemerdekaan negara kita adalah salah satunya dengan dzikir dan doa bersama.

” kegiatan (doa bersama) ini merupakan upaya batiniah dan menggugah hati kita serta masyarakat muslim agar lebih banyak bertafakur, tawadhu dan tawakal atas apa yang sudah kita jalani sampai sekarang ” katanya. (16/08/2020)

Ia mengajak warga yang hadir untuk bersyukur karena tanpa jasa para pahlawan, pejuang kemerdekaan RI, kita semua takkan seperti ini.

“ Para pejuang rela mengorbankan jiwa dan raga untuk meraih kemerdekaan. Untuk itu kita harus dapat mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan sebaik-baiknya,” ujar pengurus ponpes yang akrab disapa Ajengan Bobon tersebut.

Sebelum doa bersama dimulai, beliau juga mengingatkan tentang Kemerdekaan Indonesia merupakan berkah dan harus senantiasa disyukuri.

“ Tanpa rasa bersyukur maka tidak akan ada kenikmatan dalam kehidupan ini, ibadah kita tandai dengan bersyukur lalu berdoa bersama” tutupnya.

Rangkaian doa bersama diawali dengan tawasul, memanjatkan doa serta mendoakan para pahlawan yang telah tiada, lalu diakhiri dengan membaca surah yasin bersama-sama.

(Mesa)

Baca Juga :  PMII Politeknik Triguna Beri Kriteria untuk Jadi Ketua Cabang

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: