KulinerPeristiwa

Warga Datangi Lagi Bale Kota Tuntut Walikota Mundur

TASIKMALAYA – Sejumlah masa yang mengatasnamakan Forum Aspirasi Mahasiswa dan Masyarakat Tasikmalaya berunjukrasa di depan Bale Kota Tasikmalaya, Selasa (27/8/2019).

Aksi massa tersebut dilatarbelakangi oleh kasus korupsi yang menjerat wali kota Tasikmalaya.

Koordinator Aksi Yosep Nurman mengatakan bahwa pihaknya menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) konsisten atas penetapan Walikota Tasikmalaya sebagai tersangka dalam kasus Dana Alokasi Khusus (DAK) kota Tasikmalaya.

” KPK Harus konsisten dalam menetapkan Wali Kota Tasikmalaya (Drs. H. Budi Budiman red,-) sebagai Tersangka. Kami percaya dan yakin pada semua penegak hukum yang lebih faham soal hukum begitupun dalam hal ini KPK adalah lembaga yang independen dan tidak pandang bulu dalam memberantas pelaku kejahatan korupsi,” kata Yosep.

Menurutnya kasus tersebut telah mencoreng nama baik Kota Tasikmalaya, Yosep juga menyebutkan bahwa tidak kunjung ditahannya Wali Kota yang telah ditetapkan sebagai tersangka menjadi polemik tersendiri bagi masyarakat kota Tasikmalaya.

” Tidak ditahannya Walikota Tasikmalaya malah membuat kegaduhan di Tasikmalaya dan publik terus bertanya-tanya, padahal ini bukan hanya diketahui oleh masyarakat Tasikmalaya tetapi sudah diketahui secara Nasional bahkan Internasional,” terangnya.

Pihaknya menuntut Wali Kota Tasikmalaya tahu diri dan mau mengundurkan diri dari jabatannya sebagai walikota Tasikmalaya karena menurutnya masyarakat kota Tasikmalaya tidak ingin dipimpin oleh seorang tersangka korupsi.

” Padahal kami warga Tasikmalaya akan sangat Legowo dan Ridlo Tasikmalaya tanpa pak Budi yang telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi” pungkasnya.

Berikut tuntutan Forum Aspirasi Mahasiswa dan Masyarakat Kota Tasikmalaya:

1. KPK Segera Menahan Walikota Tasikmalaya yang statusnya sudah menjadi Tersangka Korupsi.

2. KPK bertindak profesional, tidak diskriminatif dan tidak lambat dalam menangani kasus korupsi yang menjerat Walikota Tasikmalaya sehingga tidak menimbulkan banyak pertanyaan bagi warga Tasikmalaya.

Baca Juga :  Muda-mudi Gotong Royong Putus Rantai Penyebaran Covid-19

3. KPK Segera datang ketasikmalaya untuk menuntaskan dan memantau semua peraktek/kasus korupsi yang ada di Tasikmalaya.

4. Walikota Tasikmalaya segera mengundurkan diri dari jabatannya tanpa harus malu-malu karena kami warga Kota Tasikmalaya tidak mau dan tidak ridlo dipimpin oleh Seorang koruptor.

Penulis : Budi

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: