Ragam

Warga Desa Cikawungading Ikuti Senam Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

TASIKMALAYA – Warga Desa Cikawungading Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya mengikuti senam dan pemeriksaan kesehatan gratis di Halama Desa Cikawungading, Minggu (16/2/2020).

Berseragam merah kuning, mereka berjubel sejak pagi hari.

Kepala Desa Cikawungading, Muhtarom pun hadir, termasuk pengurus PKK dan Kepemudaan. Apalagi pelaksana kegiatan adalah sekelompok pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Aspirasi Sukapura.

Koordinator Komunitas Aspirasi Sukapura,Yuda Yudistira mengiyakan dan mengatakan kenapa memilih Desa Cikawungading karena desa tersebut terletak diujung selatan Kabupaten Tasikmalaya yang berbatasan dengan Samudra Hindia.

Ia bersama relawan lain memilih desa itu agar masyarakat disana mendapat sentuhan baru sebagai kepedulian ‘Komunitas Aspirasi Sukapura’.

“Jaraknya jauh. Dari Kota Tasik saja bisa empat jam. Kebayang kalau ke Singaparna bisa lima jam bahkan lebih. Maka kami memilih tempat terjauh,” kata Yuda.

Kepala Desa Cikawungading, Muhtarom berharap kegiatan seperti ini diadakan seminggu sekali. Pasalnya pertama kali ada senam dan pengobatan gratis.

“Kalau bisa seminggu sekali karena masyarakat begitu antusias,” kata Muhtarom.

Ada rona kebahagiaan dimata warga, selain pertama kali juga berharap kegiatan seperti ini rutin. (Mesa)

Baca Juga :  Refleksi Akhir Tahun : Potret Kebebasan Beragama di Tasikmalaya
error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: