©mediadesa.id
(0265) 7521140 mediadesa.id@gmail.com
Selasa, Mei 21, 2019
DesaPendidikan

Warga Desa Sadar Membaca

TASIKMALAYA – Aktifis pemuda Gunungkedok menggelar lapak baca gratis bersama para pemuda Desa Cibatu Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya minggu 12 mei 2019 di taman wisata Gunung Kedok.

Muhaemin selaku inisiator kegiatan ini mengatakan dengan membaca kita membuka jendela dunia, namun seringkali manusia malas.

” Membaca adalah proses menangkap pesan informasi dalam tatanan kata, baik berbentuk elektronik maupun cetak, banyak sekali dampak positif membaca yang sangat menguntungkan bagi siapa saja yang melakukannya, akan tetapi masih saja kemalasan muncul menjadi hambatan”, ungkapnya.

Kemudian tujuan lain dari Lapak Baca Gratis yang berlokasi di Gunung Kedok ini untuk memberikan efek positif ‘membaca’ agar pembaca makin termotivasi melakukannya, Para pemuda pemudipun menjadi sasaran utama dari kegiatan kali ini, karena pentingnya membaca untuk generasi yang akan datang.

Rostandi tokoh pemuda Desa Cibatu yang juga sebagai narasumber dalam kegiatan ini merespon baik adanya kegiatan yang di gagas oleh para aktifis pemuda desa ini.

“Sayapun berharap bukan hanya sekedar dalam momentum ngabuburit kali ini saja akan tetapi harus terus berkelanjutan, pemerintahpun harus ikut andil dalam momen seperti ini, seperti halnya bikin Ruang Terbuka Hijau Untuk Membaca khusus di Desa Cibatu kalau melihat alam disini potensi untuk wisata.

Penulis : Miftah/Budi
Editor : Mesa

Baca Juga  Tak Dihadiri Bupati, Pelantikan PPDI Kab Tasikmalaya Sukses

Tinggalkan Balasan