Peristiwa

Warga Parungponteng Istighosah Agar Terhindar Virus Corona

TASIKMALAYA – DKM Sukasenang di Kedusunan Mertajaya menggelar istighosah doa bersama bertempat di masjid setempat yang dihadiri oleh warga, aparatur pemerintahan dalam hal ini Kepala Desa Parungponteng, DMI, tokoh masyarakat, serta tokoh agama se-Desa Parungponteng, 22 Maret 2020.

Acara yang dihadiri 60 warga Parunponteng tersebut dalam rangka bermunajat kepada Allah SWT, agar dilindungi dari segala penyakit dan bahaya, termasuk virus corona yang sedang mewabah negeri.

Istighisah juga dihadiri ketua NU Parungponteng Asep Mustopa. Menurutnya, ini adalah rutinitas ke setiap DKM di Desa Parungponteng.

” saya bersama waketum DMI dan para ajengan lain kami mempunyai agenda pengajian keliling, untuk do’a bersama ke setiap mesjid DKM yang ada di desa parungponteng” kata Asep 22/03/2020.

Ia menyebutkan bahwa agenda doa bersama ini akan tetap berjalan ke depannya.

” ini bulan ketiga dalam acara do’a bersama, bulan sebelumnya di DKM Pamegatan dan DKM parungponteng. Do’akan saja semoga istiqomah”, harapnya.

Kepala Desa Parungponteng, H. Entis merespon baik adanya agenda ini, karena dengan adanya kegiatan tersebut akan membangkitkan nilai-nilai keislaman.

” Semuanya berjalan dengan baik dan berkat kerja sama antara pemerintahan dan para ajengan keagamaan di desa Parungponten, jadi seakan meriah dan membangkitkan kembali nilai keislaman bagi seluruh masyarakat” katanya.

Warga yang menghadiri Istighosah sangat bangga dengan adanya istighosah tersebut, dan merasa tersentuh.

” Adanya agenda seperti ini lebih mengetuk hati” ujar Ayep.

Penulis : Yusuf
Editor : Mesa

Baca Juga :  Habib Riziq Ragukan Keislaman Prabowo?

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: