Nasional

Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Laut Jawa

MediaDesa.id – Akhir-akhir ini, hampir di seluruh pantai selatan Pulau Jawa diantaranya pesisir selatan cilacap, Jogjakarta, pangandaran, merasakan kekhawatiran yang cukup tinggi dengan adanya fenomena gelombang pasang. Salah satunya diantara yang mengalami pasang gelombang juga yaitu di pantai dusun Cidadap Desa Legokjawa Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, tepatnya di dekat venue pacuan kuda. Dua hari yang lalu (25/07/2018) terdapat video yang memperlihatkan betapa gelombang pasang laut hampir sampai ke jalan raya.

Sampai sekarang warga setempat masih khawatir akan terjadinya gelombang pasang yang lebih tinggi. Umar, warga dusun Cidadap “memang sangat dikhawatirkan sekali dengan adanya fenomena tersebut karena beberapa tahun yg lalu kita ketahui dilokasi sempat terjadi gelombang tsunami” ujarnya melalui ponsel disertai kiriman video gelombang pasang tersebut.

Sampai saat ini warga selalu waspada sehingga digiatkan kembali poskamling disetiap titik rawan, “ kita waspada saja , hampir setiap malam kami terus memantau keadaaan” tambahnya. (Miftah Farid)

loading...
Baca Juga  Peluang Dan Tantangan Pembangunan Desa Di Kabupaten Tasikmalaya Dalam Teori Consilience Hukum Dan Paradigma Konstruktif-Transgresif Anthon F Susanto
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close