Wisata Batu Kuda Manglayang

MediaDesa.idObjek wisata batu kuda terletak di gunung Manglayang tepatnya di Kampung Cikoneng Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi.
Objek wisata ini bagaikan surga bagi yang suka berpetualang, karena kerap kali dijadikan tempat berkemah. Luasnya hutan Pinus menjadikan daya tarik sehingga banyak orang yang berkunjung ke area perkemahan ini. Objek seluas 20 Ha ini dikelola oleh Perhutani Unit III Jawa Barat dan berada di ketinggian 1150-1300 Mdpl.

Rupanya ada cerita melegenda yang menjadi mitos, asal muasal lokasi ini dinamakan Batu Kuda, menurut cerita warga sekitar bahwa dahulu kala, ada seeokor kuda milik prabu layang sari terperosok di lumpur dan kuda tersebut tidak bisa beranjak naik dan lama-kelamaan kuda tersebut menjadi sebuah batu dan jadilah sampai sekarang dinamakan batu kuda.

Untuk sampai pada objek wisata ini tidaklah sulit, perjalanan dari pusat kota Bandung, Jalan A.H nasution sekitar 45 menit. Hanya saja untuk yang baru pertama kali akan sedikit kesulitan jika tidak didukung peralatan, dikarenakan kurangnya petunjuk jalan menuju objek wisata batu kuda tersebut, tapi jangan khawatir, selagi masih ada kuota di smartphone, anda dapat menggunakan fitur maps yang tersedia lalu memilih tempat tujuan yang dikehendaki yaitu Wisata Batu Kuda.

loading...

Semoga bisa menjadi alternatif untuk melepas penat akhir pekan atau untuk sekedar berkumpul bersama keluarga, sahabat tercinta.

Hafidulloh – MediaDesa.id

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close