Kampus

Wisuda Ke-53, IAIC dan STTC Luluskan 524 Wisudawan

TASIKMALAYA,- Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) dan Sekolah Tinggi Teknologi Cipasung (STTC) meluluskan 524 wisudawan pada Wisuda ke-53 di Aula IAIC Tasikmalaya, Senin, 24 September 2018.

524 wisudawan itu terdiri Program Sarjana dan Pascasarjana yang antara lain 244 orang dari Fakultas Tarbiyah (PAI), 69 Fakultas Tarbiyah (PBA), 18 mahasiswa Syariah (AS/JS), 63 orang EKOSY, Fakultas Dakwah 10 orang Fakuktas Dakwah (KPI) dan 57 wisudawan dari Pascasarjana Fakultas Tarbiyah, ditambah 63 dari STTC yang dikukuhkan Wakil Rektor 1, DR. H.Endang Sholihin, M.Si.

Beberapa penghargaan pun diberikan yakni untuk kategori mahasiswa terinspiratif kepada Dodo, M. Pd dan Hj. Lelih Nurajijah, M.Pd untuk Program Magister. Kemudian kepada Nurhopipah, S.Sos. (KPI), Asep Irfan Rifandi, S.E. (EKOSY), Jamaludin, S.Pd. (PBA), Ade Suryono, S.Pd, Sandi Suri Suryanto, S.Pd. serta Nurlelah, S.Pd. (PAI) untuk Program Sarjana.

Sementara untuk Wisudawan dan wisudawati berpredikat Cumlaude disandang oleh Ilham Hilmi Salim M.Pd (PBA), Naiss Saepul Haq, M.Pd (MPI), Mia Islamiati, S.Pd (PAI), Jamaludin S.Pd. (PBA), Salamul Mu’minn, S.H (AS/JS), M. Fauzi S.E (EKOSY), A. Lukmanul Hakim, S.Sos (KPI), dan Hanhan Raihanul Muttaqin, ST (STTC).

Rektor IAIC, Drs. KH. Abun Bunyamin Ruhiat, M.Si berpesan bahwa lulusan berbasis pesantren hendaknya menggunakan media dengan tepat tanpa menghilangkan identitas kepesantrenannya. Berperanlah melalui hal yang positif dengan menjadi islam yang moderat serta menjadi warga negara yang baik, menjaga keutuhan bangsa dan berpikiran secara global namun tetap berpijak dibatas normal.

“Hari ini bukanlah akhir dari perjuangan kita, mimpi kita, tapi hari ini adalah awal bagi kita untuk menunjukkan kepada dunia siapa kita,” kata Moch. Idad Arief Maulana Zein, selaku perwakilan wisudawan menambahkan.

Wisuda tersebut selain dihadiri keluarga wisudawan, juga dari perwakilan Bupati Tasikmalaya dan Kopertais 4 Wilayah Banten Jabar. (Rohana, AZ)

Baca Juga  Di Pelantikan, Walikota Ajak PMII Bersama Mengawal Kota Tasikmalaya
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close